Kamis, 24 November 2022

Hasil Jerman vs Jepang 1-2 Pertandingan Sengit Menegangkan

piala dunia 2022

Pertandingan antara Jerman melawan Jepang tadi malam, 23 November 2022, berlangsung sengit. Kedua tim memiliki pemain inti yang masih muda dan kuat. Disertai taktik permainan yang mumpuni.

Keduanya pun memiliki tujuan yang sama, balas dendam dalam kejuaraan Piala Dunia kali ini. Setelah sama-sama kalah di gelaran pentas Piala Dunia 2018 silam. Dengan semangat menggebu, masing-masing tim memberikan permainan yang cukup mendebarkan.


Ingin Balas Dendam Pertandingan Jerman VS Jepang Berlangsung Saling Serang


Saking mendebarkannya, baru di menit 33 terjadi kesalahan yang membuat tim Jerman mendapat kesempatan untuk melakukan tendangan penalti di gawang Jepang.

Gundogan, dengan menggunakan kaki kirinya, berhasil memasukkan bola ke dalam gawang. Memberikan poin 1 untuk Jerman. Padahal, biasanya Gundogan ini menendang dengan kaki kanan. Namun, malam itu ia seperti menguji coba sambil melihat sela bagaimana kiper Jepang ini menjaga gawang.

Setelah sukses dengan 1 poin, Jerman kembali mencoba peruntungan. Sayangnya, bola offside. Dan permainan berlangsung saling serang, namun dominasi bermain di wilayah Jepang.

Karena tak terima dengan poin dari Jerman. Jepang terus-menerus mencoba menyerang. Beberapa kali pemain Jepang berusaha menembakkan bola ke gawang, namun gagal. Berulang kali dicoba masih saja meleset.

Hingga akhirnya, setelah mengganti pemain. Pada menit ke 75, Doan berhasil memasukkan bola ke gawang. Menjadi angin segar bagi Jepang untuk terus membobol pertahanan Jerman.

Gaya bermain Jerman yang menjadi ciri khas. Santai di awal permainan, sambil membuka celah dan melihat gaya bermain lawan. Kemudian, menaikkan ritme permainan dengan serangan bertubi-tubi ke gawang Jepang menjelang pertengahan permainan.

Namun, siapa sangka, meskipun gaya permainan Jepang masih sama dan cukup stabil. Dengan penyerangan dan pertahanan membuat tim Jepang tampak memiliki stamina yang cukup besar. Meski beberapa kali terjadi bentrok fisik, tetap saja permainan berlangsung sengit.

Penyerangan tim Jepang kembali diuji coba dengan single fighter Asano di menit 83. Ia menggiring bola dan membawanya hingga ke gawang Jerman. Aksi yang cukup nekat tapi ternyata membuahkan hasil.


Pertandingan Antara Eropa dan Asia

Saat skor masih seimbang 1-1, komentator menyebutkan kembali hasil skor permainan tim Arab vs Argentina yang berhasil mencetak 2-1. Sehingga, muncul pernyataan bahwa Piala Dunia 2022 kali ini bukan saja perhelatan antara negara. Tapi, seperti pertandingan antara dua benua yaitu Eropa dan Asia.

Benar saja, tak lama setelah komentator mengatakan hal ini. Asano san membuktikannya dengan satu gol yang membuat Jepang menambah satu skor menjadi dua satu.

Meskipun ada pertambahan waktu 7 menit. Pertandingan terus bergulir dengan taktik Jerman menyerang dan Jepang berusaha bertahan dengan segala macam upaya.

Bayangkan saja, selama lebih dari 10 menit, Jerman benar-benar bermain di depan gawang Jepang. Berkali-kali pula kiper Jepang, Gonda, dibantai berulang dengan shoot yang cukup kencang. Tapi, ia berhasil menghalau dengan bantuan tim Jepang lainnya.

Pertandingan yang diadakan di Stadion Khalifa ini membuat suara gemuruh penonton mengisi setiap sudut stadion. Dengan semangat yang dilontarkan melalui nyanyian suporter kedua belah pihak. Membuat pertandingan menjadi menegangkan.

Dan benar saja, setelah peluit tanda pertandingan berakhir berbunyi. Jepang bisa sedikit bernapas lega. Mereka setidaknya bisa mengantongi poin untuk bisa maju melawan tim negara lain yang sering disebut sebagai tim raksasa Eropa. 

Banyak yang menantikan pertandingan timnas Jepang ini. Namun, yang paling mengejutkan adalah banyak negara-negara khususnya Asia, yang tidak diprediksi justru membuat gebrakan menakjubkan dan mengejutkan. Membuat gelaran Piala Dunia 2022 kali ini menjadi unpredictable.

Memang, pertandingan masih panjang. Masih banyak negara lain yang harus dihadapi oleh tim dari negara-negara Asia. Sebagai orang Asia, bolehlah saya ikut serta mendukung tim-tim dari negara di benua Asia ini.

Ada satu lagi yang menarik usai pertandingan di Stadion Khalifa. Postingan di twitter FIFA menunjukkan foto ruangan bekas timnas Jepang yang ditinggalkan dalam keadaan rapi.

Bahkan, ada satu momen saat pertandingan Arab vs Argentina beberapa waktu lalu. Warga Jepang yang ikut menonton, melakukan pembersihan tanpa diminta dan tanpa disuruh. Bahkan, bukan untuk konten semata.

Seorang warga Jepang yang diwawancarai mengatakan "Japanese people don't let the rubbish behind their back". Dalam artian, mereka tak akan membiarkan ada sampah tergeletak begitu saja tanpa mereka bersihkan. Apalagi mereka tahu sampah tersebut terlihat dan ada di dekat mereka.

Jujur saja, ini adalah hal yang sangat inspiratif. Dan semestinya dijadikan contoh untuk semua orang agar bertanggung jawab dengan sampah mereka sendiri.

Pertandingan nanti malam antara Uruguay vs Korea Selatan. Dan Portugal vs Ghana, sangat dinantikan. Akankah menjadi laga yang menarik dan mengejutkan kembali?

Postingan Terkait