Rabu, 03 Agustus 2022

10 Barang Ini Wajib Dibawa Saat Penerbangan Jarak Jauh


Traveling Tips



Ketika harus melakukan penerbangan jarak jauh, tentunya ada beragam hal yang harus dipertimbangkan sebelumnya. Yaitu, barang apa saja yang bisa Anda bawa masuk ke dalam kabin sehingga memudahkan Anda untuk menggunakannya. Karena tentunya penerbangan yang memakan waktu lama bisa membuat Anda mudah jenuh sehingga perjalanan akan terasa membosankan dan tidak membuat Anda nyaman. Untuk itu Anda perlu tahu barang apa saja yang sebaiknya dibawa masuk ke dalam kabin pesawat.


10 Must Haves to Survive a Long Flight


1. Eye Mask & Ear Plug


Anda pasti butuh penutup mata jika ingin beristirahat dengan nyaman tanpa gangguan cahaya yang membuat Anda susah untuk tertidur. Selain itu, penutup telinga juga diperlukan untuk mengurangi kadar tekanan ketika berada di ketinggian yang sering mengganggu.

2. Scarf


Agar tidak kedinginan meski sudah mengenakan pakaian yang hangat. Tetap bawalah Scarf atau Syal untuk pelengkap ketika Anda membutuhkannya, entah itu untuk menutupi wajah Anda yang terkena paparan AC atau untuk sekadar menambah hangat tubuh yang kedinginan.

3. Air Mineral Yang Banyak


Selama perjalanan tentunya kita pasti akan merasa kehausan, jadi usahakan untuk membawa air mineral yang cukup untuk perjalanan yang memakan waktu ini. Agar Anda tidak dehidrasi, apalagi udara dingin bisa membuat Anda mudah dehidrasi.

4. Hand Sanitizer dan Tissue


Perlengkapan ini memang jangan sampai tertinggal di dalam bagasi, karena pastinya akan selalu kita butuhkan. Entah untuk membersihkan tangan sebelum makan. Atau sesudah bersin. Jadi, pastikan Anda tidak lupa menyimpannya di dalam tas untuk dibawa ke kabin pesawat.


Traveling Tips


5. Headphones

Cocok untuk Anda yang ingin mendengarkan musik agar rileks selama perjalanan. Atau menghindari gangguan agar istirahat tidak terganggu.

6. Snacks

Bawa makanan ringan sendiri itu lumayan membantu, loh. Selain berhemat tentunya pilihan makanan yang kita bawa bisa jadi sesuai selera. Namun jangan membawa makanan ringan terlalu banyak, ya. Agar tidak berlebihan.

7. Change Cloths

Jika selama perjalanan terjadi sesuatu, pakaian ganti akan sangat membantu Anda. Sehingga sangat perlu untuk dimasukkan ke dalam tas Anda. Agar sewaktu-waktu bisa segera diambil tanpa harus menunggu untuk tiba ditujuan.

Traveling Tips


8. Perlengkapan Tambahan

Seperti Sisir, Odol, Sikat gigi, Sabun atau bahkan lotion. Terutama bagi Anda yang harus membersihkan gigi setelah makan, maka peralatan ini wajib Anda masukkan ke dalam tas. Jangan sampai tertinggal.

9. Obat Tetes Mata

Terkadang tekanan di atas pesawat bisa membuat mata Anda terlalu lelah. Nah, biar ketika sampai di tujuan Anda tetap terlihat fresh, jangan lupa untuk membawa obat tetes mata.

10. Buku

Pastinya, buku bisa membuat Anda terdistraksi selama perjalanan yang panjang. Juga sebagai kegiatan untuk menghalau rasa bosan selama perjalanan. Tentukan judul yang sangat Anda suka untuk dibawa, jangan asal membawa buku yang justru akan membuat Anda semakin bertambah bosan.



Sudah cek perlengkapan sebelum pergi? Jangan lupa untuk dicatat dan diperiksa kembali sebelum Anda memulai perjalanan. Semoga perjalanan Anda menyenangkan.



Postingan Terkait