Sabtu, 06 Agustus 2022

10 Cara Untuk Tidur Dengan Mudah di Pesawat


Traveling tips


Bepergian melalui jalur udara memang bukan hal yang baru. Banyak orang yang menggunakan moda udara untuk sekadar travel atau perjalanan bisnis. Namun, jika jarak tempuh penerbangan memakan waktu yang lumayan lama, misalnya sampai 3 atau bahkan 8 jam. Mungkin Anda harus mengetahui beberapa hal yang bisa dilakukan agar bisa beristirahat selama perjalanan.

Tentunya hal ini setelah Anda melewati rangkaian proses untuk masuk ke dalam badan pesawat, kemudian sudah mengecek keamanan tempat duduk Anda. Rasanya bukan hal yang buruk jika Anda melakukan tips dari kami ini.


Traveling Tips



8 Barang Ini Wajib Dibawa Saat Berada di Pesawat : 




1. Headphone untuk mendengarkan musik.
2. Earplug untuk mengurangi kadar tekanan ketika berada di ketinggian.
3. Selimut 
4. Music Player 
5. Air Minum
6. Bantal Travel
7. Penutup Mata
8. Buku / Majalah



Traveling Tips




Lakukan 5 Hal ini Sebelum Masuk ke dalam Pesawat




Traveling Tips


1. Lakukan Rutinitas Yang Sering Anda Lakukan Sebelum Tidur

Ini berlaku jika jadual penerbangan di luar dari waktu tidur. Jadi lakukan saja beberapa hal yang memang biasa Anda lakukan menjelang tidur seperti biasanya. Entah itu membaca buku atau mendengarkan musik.


Traveling Tips


2. Kenakan Pakaian Yang Nyaman dan Hangat

Selama di dalam pesawat terkadang udara di dalam ruangan akan terasa lebih dingin, agar selama perjalanan tidak mengganggu istirahat Anda, kenakanlah JAKET serta KAUS KAKI untuk menghindari kedinginan selama perjalanan.


Traveling Tips


3. Pilih Kursi Yang Sesuai Ketika Memesan

Semisalnya Anda lebih mudah tertidur jika duduk di kursi dekat jendela, maka persiapkan hal tersebut. Karena perjalanan di udara yang memakan waktu yang lama akan terasa membosankan dan melelahkan jika Anda tidak dapat beristirahat dengan nyaman.


Traveling Tips


4. Lakukan Banyak Aktivitas Sebelum Penerbangan

Hal ini bisa Anda lakukan jika khawatir tidak dapat tertidur selama penerbangan. Anda bisa lakukan banyak kegiatan fisik sehari sebelum penerbangan hingga tubuh terasa lelah dan ketika Anda sudah berada di pesawat, Anda dapat tertidur dengan mudah.

Traveling Tips


5. Lakukan Stretching Sebelum Penerbangan

Sama halnya ketika kita ingin berolahraga. Untuk mencegah tubuh terasa sakit atau kelelahan dengan cepat ada baiknya Anda melakukan pemanasan atau Yoga sebelum masuk ke dalam pesawat. Ini sebagai tindak pencegahan agar tubuh Anda tidak kaku selama perjalanan.

Traveling Tips




Lakukan 5 Hal Ini Selama Penerbangan





1. Kalungkan Bantal Travel Anda

Daripada mengenakannya di balik leher belakang, lebih baik kenakan Bantal Travel dengan cara mengalungkannya di leher depan. Dengan begitu, ketika Anda tertidur, kepala Anda akan aman karena adanya oleh Bantal Travel.


2. Gunakan Pijakan Kaki Tambahan

Biasanya di dalam pesawat khusus untuk penerbangan jarak jauh, disediakan pijakan kaki khusus untuk mencegah kaki Anda terasa pegal. Bisa digunakan untuk menghilangkan rasa lelah di kaki atau bahkan kesemutan dan kaki bengkak.


3. Jauhkan Dari Cahaya

Inilah fungsi dari penutup mata yang Anda bawa di dalam kabin. Dengan penutup mata, Anda akan mudah tertidur karena terhindar dari cahaya yang bisa mendistraksi istirahat Anda.


4. Dengarkan Musik Yang Pelan

Bisa dengan mendengarkan musik klasik atau rekaman suara air atau hujan. Agar mempermudah Anda untuk tertidur dan merasa rileks.


5. Jangan Terlalu Banyak Ngemil

Ketika melakukan penerbangan jarak jauh, usahakan untuk menghindari minum kopi atau makanan yang mengandung karbohidrat tinggi. Ini justru akan membuat Anda sulit untuk tidur. Usahakan memakan makanan yang ringan tapi rendah kalori seperti sereal atau roti.




Terakhir, Anda bisa menentukan posisi tidur seperti apa yang cocok selama berada di dalam pesawat. Posisi ini yang bisa mempermudah Anda untuk beristirahat selama penerbangan jarak jauh sehingga ketika tiba di tujuan Anda terhindar dari kelelahan yang berlebihan serta tubuh Anda akan terasa lebih segar dan siap untuk beraktivitas kembali.



Semoga penerbangan Anda menyenangkan dan selamat sampai tujuan!



Postingan Terkait