Kamis, 11 Januari 2024

Mata Kering Akibat Sering Pakai Ponsel

Resiko Bekerja Sebagai

Digital Marketing


Aktivitas harian yang mewajibkan untuk terus menatap layar ponsel maupun laptop. Membuat mata sering terasa lelah dan kering. Ini Pengalamanku Menemukan Solusi Mata Kering



Baca Artikel Lain Cek Artikel Gaya Hidup

digital marketing

Punya pekerjaan di bidang digital marketing seperti saya? Dimana setiap hari tidak bisa lepas dari ponsel demi membuat konten, riset konten, perencanaan konten hingga optimasi sosial media.

Tidak heran, akibatnya mataku ini sering terasa pegal dan sepet serta lelah. Maklum pekerjaanku bisa melebihi batas maksimal screen time dari ponsel. Semua demi cuan memang. Tapi, tenang saja, kegiatanku ini tidak membuatku memaksa mata agar tetap terjaga hingga tua.

Jika memiliki pekerjaan yang hampir sama dan punya keluhan sepertiku, sepertinya harus membaca tulisan ini sampai selesai.

digital marketing

Resiko Pekerja Digital Marketing

Selama bekerja full sebagai penyedia jasa di bidang pengelolaan sosial media. Setiap hari, dimanapun dan kapanpun, pasti tak lepas dari memegang ponsel.

Soalnya, harus mengerjakan optimasi sosial mulai dari menjawab komentar, membalas pesan sampai mengarahkan pelanggan yang tertarik dengan produk atau jasa di akun milik klien.

Karena pekerjaan ini setiap hari. Kadang, jam kerja jadi tidak terbatas. Bisa melebihi 8 jam dalam sehari.

Tak perlu ditanya, apakah saya mengenakan kacamata atau tidak, karena jawabannya adalah IYA.

Meskipun sudah mengenakan kacamata dan menggunakan lensa kacamata yang anti radiasi. Tetap saja, sering juga mengalami mata terasa kering, cepat pegal sampai mata sepet.

Waktu itu belum tahu alasannya kenapa. Yang pasti, selama bekerja sesekali merasa tak nyaman karena mata seperti kelelahan.

Belum lagi saat mengerjakan pesanan tulisan yang mengharuskanku fokus pada kata demi kata. Yang seringnya malah bikin mata semakin lelah sebab harus menajamkan pandangan agar lebih tajam.

Padahal saat terasa mata kering itu bawaannya malah semakin sedikit kabur pandangan tuh. Jadi, semakin tak nyaman untuk dipakai fokus ke satu tempat. Ingin di meremin aja gitu rasanya.

Efek samping seperti ini nih yang sering jadi kendala saat rutinitas harian mencari cuan. Karena itu, aku langsung bertanya ke ahlinya, berusaha untuk mendapat solusi mata kering yang bikin mata cepat pegal dan sepet.

Penyebab Mata Kering

blogspot landing page

Ternyata walaupun mata memiliki kantung air yang selalu terisi. Ada kalanya air mata yang berfungsi untuk melembabkan bola mata ini kering akibat air yang ada menguap.

Air mata yang menguap sebelum melumasi bola mata ini membuat mata yang kering menjadi terasa pegal dan sepet. Tak hanya itu, mata kering juga bisa menyebabkan iritasi mata berupa kemerahan.

Selain penguapan air mata, terlalu fokus pada aktivitas seperti saya saat menulis atau membuat konten, juga mampu mengurangi produksi air mata. Sehingga mata menjadi terasa kering karena kurang pelumas.

Bahaya dari mata kering ini bisa menyebabkan permukaan bola mata mengalami kerusakan. Dan bahkan mampu mengganggu penglihatan.

Cukup berbahaya juga mengingat mata adalah organ yang sangat sulit untuk diperbaiki jika mengalami kerusakan.

Biar efek samping dari mata kering tidak semakin menjadi-jadi, saya mendapat resep dari ahlinya. Yaitu dengan meneteskan mata menggunakan Insto Dry Eyes.

Solusi Mata Kering

Mata Kering Bisa Diatasi Dengan Insto Dry Eyes

Penggunaan Insto Dry Eyes ini juga tidak bisa sembarangan ternyata. Harus disesuaikan dengan keluhan. Kebetulan saya mengalami mata kering yang membuat mata jadi terasa cepat lelah. Karena itu, produk #InstoDryEyes ini merupakan #SolusiMataKering.

Biasanya faktor kekurangan produksi air mata ini terjadi pada penderita rheumatoid arthritis, keratoconjunctivitis dan xerophthalmia. Efek sampingnya bisa menyebabkan iritasi mata berupa kemerahan pada mata.

keyword gambar
keyword gambar

Solusi Mata Kering

Alasan pakai Insto Dry Eyes untuk gejala mata kering :

  • Karena mengandung bahan yang aktif bekerja melumasi mata seperti pelumas air mata sehingga mengatasi mata kering
  • Juga mengandung bahan aktif yang berfungsi meringankan iritasi mata akibat kekurangan produksi air mata
  • Kemasannya mudah dibawa kemana saja yaitu berukuran 7,5 ml
  • Nah, saat ini Insto Dry Eyes sudah jadi teman yang selalu ada setiap saya bekerja dimanapun dan kapanpun. Karena bentuk packagingnya yang mudah dibawa, saya selalu siap sedia di dalam tas agar saat mata terasa kering bisa langsung diatasi dengan meneteskan Insto Dry Eyes.

    Postingan Terkait